Tujuan Membersamaimu

by - 9/06/2017

Tujuan membersamaimu tidak lain adalah, karena ketika bersamamu, surga terasa lebih dekat. - Elistianas


Setiap kapal yang berlayar, hendaknya memiliki tujuan. Kemana ia akan berlabuh, jalanan mana yang akan ia tempuh. Begitu pula dengan kapal rumah tangga yang akan kami jalani nanti.
Jauh sebelum memikirkan sebuah rumah tangga, kami satu sama lain sudah menentukan tujuan menikah yang akan kami jalani bersama. Tujuan-tujuan itu haruslah tujuan yang berlandaskan agama, agar senantiasa dinaungi ridha dan keberkahan.

Kami adalah sama yang terlampau berbeda, dan beda yang terlampau sama. Memiliki banyak perbedaan adalah sebuah pondasi keberagaman yang akan membuat taman semakin indah. Namun tidak untuk sebuah hal sebagai tiang pondasi kapal kami. Tujuan kami, haruslah sama. Minimal beriringan. Tujuan yang akan kami tempuh harusnya searah, agar kapal ini tidak bingung arah mana yang akan ia lewati. Sehingga dengan tujuan yang sama, perjalanan jauhpun akan terasa menyenangkan.

Tujuan yang kami inginkan, adalah surga. Sehingga usaha yang kami lakukan adalah yang berhubungan dengan itu. Dan dalam menikah, pilihlah tujuan sebanyak mungkin. Sehingga ketika salah satu tujuan itu tidak tercapai, kau tidak akan menyerah, karena masih ada banyak tujuan lain. 

Layaknya hal yang kita inginkan, kami menginginkan banyak hal yang beragam. Kami ingin menjadi partner ibadah dalam rumah tangga, karena menikah adalah ibadah yang harus dilakukan bersama. Kami ingin memiliki keturunan yang shaleh shalehah, kami ingin menjadi obat bagi satu sama lain, menjadi teman berbagi, menjadi tempat bersandar satu sama lain, saling menjadi tempat mencurahkan ego agar tidak meluap. Dan tentu saja, kami ingin bertemu lagi nanti di surga.

Bagi kami, tujuan pernikahan menjadi hal yang sangat penting, karena itu adalah sebuah pondasi utama yang menopang pernikahan kami. Dan tujuan yang baik akan menjadikan langkah-langkah baik tercipta.

You May Also Like

0 comments