Rekomendasi Halal Frozen Dimsum Terenak Termurah (No Kaleng Kaleng)

by - 8/15/2020

Hi, Freeders!

Apa kabar kalian disana? Apa kabarnya pandemi ini? Kapan ya kira-kira pandemi ini berakhir? Ah... kita hanya bisa berdoa dan mengikuti apa anjuran pemerintah dan para ahli. Begitulah seorang warga negara yang baik.

Semenjak PSBB diberlakukan di Jakarta dan sekitarnya, restoran dan mall tutup. Padahal aku udah kangen sekedar jalan-jalan di mall melepas penat dan jajan-jajan. Rasanya kangen ngemall banget!!! Selama lebih dari 2 bulan makan makanan rumahan terus, huhu, bosen 😓

Nah, akhirnya kemarin aku menemukan online shop yang menjual frozen dimsum halal yang rasanya 100% authentic chinesse! Persis kaya yang dijual di resto dan hotel. Masya Allah.

Aku sampe bingung kenapa bisa seenak ini 😁 Dan kelebihannya adalah, dibalik rasanya yang enak banget, harganya juga mursidah parah. Waduh ini akusih langsung pingin #DimsumParty tapi #DiRumahAja nih.

image from : pixabay.com

Mau tau favorit aku nggak? Favoritku sih semuanyaaaa! Abis semuanya enak sih, jadi bingung. Jadi aku share ke kalian aja yah menu-menu yang pernah aku cobain:

1. Shumai

Shumai ini tuh yang paling awam dan populer di kalangan dimsum lainnya. Biasanya disebut dimsum dan banyak yang jual shumai dengan kearifan lokal. Eitssss tapi kalo kalian cari dimsum authentic dengan chinese recipe bisa coba shumainya Kusuka ini loh, rasanya gak becanda deh!

Shumainya itu ada yang rasa ayam, udang, jamur, sama kepiting. Tenang, kalo kalian mau coba semua bisa beli yang varian mix, jadi semuanya bisa dicobain deh. Favorit aku sih semuanya karena ini enak banget gatau lagi monangis 😭

Tekstur shumainya sendiri itu tuh gak cakey, isian ayamnya full, rasanya pas dicocol sama sambalnya. Kalau kalian sukanya digoreng ini juga bisa loh. Kalau digoreng rasanya bakalan crunchy diluar lembut di dalam.

2. Hisitkou (Pangsit Ayam)

Siapa yang belum pernah makan pangsit? Pasti udah kaaan, tapi kalian juga harus coba deh pangsitnya Kusuka ini dabessst sih. Soooo Gewd untuk dimakan sambil nemenin ngopi atau ngeteh kapanpun dikala lapar. Bisa banget.

3. Wonton Goreng

source: pixabay.com

Nah, untuk penggemar gorengan anti mainstream pas banget sih buat cobain wonton gorengnya. Dijamin rasanya gak akan bohong. Isiannya full, kulitnya crunchy banget pas dimakan. Ini favorit dari anak-anak sampai nenek kamu deh cobain 😋

4. Hakau

source: pixabay

Ini yang paling banyak dicari juga nih, banyak yang suka termasuk aku dan suamiku! Aku suka yang hakau udangnya, karena dalemnya beneran banyak udang utuhnya. Super YUMMY bagiku dan suamiku. Kulitnya putih bening kesannya lucu aja gitu, teksturnya kenyal, isiannya super banyak super mewah harus coba! Apalagi yang aku lebih suka nih harganya di toko Kusuka ini jauh lebih murah daripada di toko lain di Instagram seriuuuuuus! bahkan aku coba cari toko lain di marketplace juga masih ini sih paling murah 😁 Udah paling cocok stok snack unik beginian di freezer. Jadi ketika laper, atau ada tamu udah ada cemilan deh, tinggal kukus 7 menit beres! #AntiRibetRibetClub

5. Lumpia Ayam Kulit Tahu



Lumpia ayam kulit tahu ini pertama kali aku coba di Kusuka ini sih. ZUZUR ini salah satu recommendation banget dari aku! Aku udah cobain sekeluarga besar dan semuanya approve! Endul Surendul katanya. Kulitnya tuh kulit tahu yang udah gurih gitu loh, apalagi ini tanpa MSG tanpa pengawet kaan. Mantuuul. Dalemnya isian daging ayam dan wortel yang super padet dan gurih. Crispy di luar lembut di dalam. Bikin ketagihan semua keluarga besar aku hahahaha. Aku bakal reorder banget sih buat stok di freezer. Soalnya suamiku suka tiba-tiba tuh laper di jam-jam nanggung, jadi pas banget aku tinggal goreng 5 menit beres deh! Apalagi lumpia ini tuh double prohe loh, protein hewani dari ayam dan protein nabati dari kulit tahunya. Anak aku yang masih otw 2th pun suka banget nyemilinnya serius.

6. Pao

Ini mini pao yang paling aku suka sih so far. Selain harganya yang miring daripada aku beli di resto dimsum (aku gausah sebutin merknya kalian udah tau lah ya hehe) ini sih miring jauuuuuh!

Jadi dari pricelist IGnya sih dia punya banyak banget pacem paonya yah:

Pao salted egg

- Pao coklat karakter Panda
- Pao coklat karakter Landak
- Pao coklat karakter apel
- Pao telur asin
- Pao kacang hijau
- Pao srikaya
- Pao chasiew Ayam
- Pao Ayam karakter Jamur
- Mantau Polos

source: google
source : google
source: google

Aku udah pernah coba pao coklatnya yang bentuk landak haha. OMG anak aku suka banget. Akupuuuun huhu. Kadang gatega harus makan karena bentuknya lucu haha. Bentuknya tuh landak putih gitu loh, isinya coklat meleleh dan manisnya pas, ga kemanisan.

Aku juga pernah cobain yang ayam bentuk jamur. Jadi bentuknya jamur gitu lucu haha. Isiannya ayam kecap gitu tapi tuh enak ga enak gatau kenapa deh. Dulu akutuh gasuka pao ayam karena menurutku aneh aja roti isinya ayam. Eh pas coba ini malah suka 😄

Oh iya aku juga pernah coba yang pao salteg eggnya. Isiannya tuh telur asin dicampur sama gulpas gitu. Jadi campuran antara rasa telur asin dan rasa manis dari gula pasirnya. Kalian bisa cobain sendiri deh. Ini juga harganya menurutku paling murah se-instagram! Coba deh cek toko-toko lainnya.

Maaf ya sebagian ada foto yang aku ambil bukan dari dokumen pribadi. Karena kebanyakan langsung ludes gak kefoto duluan hehehe, atau aku punyanya video, tapi susah buat upload video di blogger :(

Sekian deh curhat aku soal frozen dimsum favoritku! Semoga kalian gak penasaran ya, yang penasaran boleh banget langsung order karena hari ini lagi diskon 17% ALL ITEMS loh untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Cusssss klik link ini.


One plate dimsum a day, can make your sorrow away. Happy dimsuming!

You May Also Like

0 comments