Aku Sedang Jatuh Cinta

by - 10/30/2013

Jumat, 25 Oktober 2013.
Gulita malam memeluk bintang. Membakar asa yang sudah lama hilang. Lama sekali aku tak kesini. Sampai untuk memulainya lagi aku enggan, aku sungkan, aku malu. Sama siapa? Semuanya, celetuk adik-adik dengan polosnya “kok kakak nggak pernah ngajar”, itu kadang yang jadi pikiran. 

Ku buang semua angan-angan tak berarah itu. Ku siapkan mentalku. Untuk hari ini tak boleh gagal hanya karena alasan sepele seperti kemarin lagi. Hanya karena capek. Oke. aku akui pekan uts ini memang begitu lelah tak berarah. Begadang tiap malam yang ketempuh dengan campuran peluh, semoga membuahkan hasil agar jauh kata mengeluh. Amin.

Malam ini sudah keukeuh niat ini untuk kesana, bercengkerama dengan aku di masa lalu. TPA Al ikhlas. Ku langkah kaki ini dengan ringan dan ceria. Ringan seringan bulu. Kali ini ditemani oleh partner biasa Farida :D Walaupun dia besoknya uts tapi aku berhasil menghasutnya untuk berangkat ngajar terlebih dahulu haha.

Nyampe sana sudah ada ka Ayu dan KaWilda. Tapi kemudian Ka Ayu izin pulang. Sebelumnya ia berpesan kepadaku. “Besok minggu kita jalan ya, ke danau biasa”
“Minggu ini?”, tanyaku
“Iya”, katanya tegas. “Kamu pikirin ya gimana acaranya”, tambahnya.
“Siap lah nanti aku yang bikin poster, siap lah pokoknya mah siap!”, jawabku sembari mengacungkan jempol padanya.Yeeeaay aku akan menghabiskan malam ini untukmu wahai photoshop sayang yang tak pernah terpegang karena dirimu PBO sayang. Malam ini aku mau selingkuh dulu. Oke catet dulu di otak, hari minggu kita mau jalan lalalayeyeye.

Ngaji malam ini terasa begitu sulit. Entah. Mungkin karena aku sudah terlalu lama tidak datang menemui mereka, walaupun mereka masih saja ingat namaku “Kak Geulis” itu sebutan mereka. Aku cantik hahaha. Atau Cuma karena namaku aja yang rada nyerempet maksa gimana gitu sama kata geulis itu.
Yang satu mainan, yang satu ngaji, yang satu ngegambar, yang satu…..nangis! yeah “everyday”, kata ka Ukhti menghela napas. Biarkan. Biarkan. Akhirnya sera memperlihatkan buku gambarnya. Dan itu bikin takjub. Gambarnya bagus-bagus. Setelah sholat isya datanglah Sera dengan tumpukan kertas fotokopian. Dia tadi pergi dan memfotokopi gambarnya. Dan “kak, ini buat kakak”, katanya lugu. Aku menerimanya. Bagus.


“Ayuk dikumpulin yuk dikumpulin”, kataku. Mereka masih saja ngaret enggan pulang tapi ku paksa dong, sudah jam 8 kasian farida yang besok uts kan (alasan padahal ngantuk, eitss aku mau ngegarap project poster ye :p). Akhirnya semua gambar yang sudah diwarnai dikumpulkan.
“Ih semuanya mah cita-citanya jadi polwan” cerita Sera memperlihatkan cita-cita teman di lembar mewarnai mereka.
“Lah kamu cita-citanya apa?”, tanyaku
“Aku mah mau jadi pelukis kak”, jawabnya percaya diri.
“Amiin pelukis amin”, kataku dan kak Wilda mengamini. Calon anak stisi :’) batinku.
Yeaaaaaah udah pulang :D
Dan kini saatnya ngegarap project setelah sekian lama sibuk macarin si PBO saatnya pindah ke otak kanan di photoshop cs6 tersayang wkwk. 
Poster done!
Karena komentator photoshop aku lagi sibuk (tumben dia sibuk) jadilah poster carut marut ngga berbentuk ini. Daan sebenernya salah haha. Ini temanya kan windows phone messaging, karena pusing nyari font yang persis nggak ketemu-ketemu dan udah malem juga, akhirnya lah aku cari font seadanya dan jadinya aneh begini entahlah :D
Yeyelalala jam 11 poster posterannya sudah siap :D dan meluncur di grup :D Dan apa ada yang tau? Sekarang aku baru nyadar itu tanggalnya salah -______-“ minggu itu 27 oktober 2013 hahahahahah. Baru aja nyadarnya ini -____-“ Maaf : (

Sabtu 26 Oktober 2013
Yeaaay aku dateng lagi doong ke TPA hehe, aku harus bertanggung jawab untuk menghasut mereka untuk datang besok pagi biar rame. Aku mau acaranya kece dong ya. Yaudah aku dateng lagi tapi sendiri tanpa partner jalan hiks. Malem minggu. Uwoooo kurang kece apa sih malem mingguan sama anak TPA tercinta ngegambar dan mewarnai? Kurang bikin bahagia apa coba? Uuuuuu jauh sama jalan-jalan abg diluar sana mah jauh. Berkualitas ini namanya, produktif :D #ApadehElis. Malem ini full ngegambar dan bermain, karena defaultnya memang seperti itu hehe. Sayang gabisa ambil gambar disini. Riweuh soalnya malem itu :(. Dan malem itu juga aku hasut mereka untuk datang besok pagi di sini ketemu Kaka yang geulis ini yah. See ya sayangku! Pulang dari TPA masih dengan perasaan seneng banget entah kenapa dan apa, tapi yaudah sih daripada galau hahaha.

Pulang akhirnya nyari kertas kado dulu buat ngebungkus jajanan. Daaaan jajanannya dikit :( Duitku abis dan lagi nggak ada simpenan. Yassalam :( Kenapa uang habis di saat yang tidak tepat? Dan abisnya itu buat belanja  hal-hal yang aduh, cewek emang ya -_- makanya gue gasuka sama cewek. Suka beli-beli abis itu nyesel kenapa dibeli aduh! Sutralah apa adanya aja. Ku bungkus sampai jam setengah satu loh hahaha, sampe aku harus tidur dulu bentar biar ngantuknya ilang terus bangun lagi buat ngebungkus wkwk. 


Hola akhirnya selese ngebungkus dan ada ide baru hihi, bikin Al Ikhlas awards ah buat kaka-kakanya :D biar makin termotipasi dan mencoba mempertahankan prestasinya :D yeyelalalala. Akhinya ku buatlah piagam-piagam penghargaan apa adanya dan ga jelas -_- beserta form pengisiannya. Semoga sih bisa diterapin :D pikirku. Kalaupun Ka Ayu besok mikirnya ini alay aku tidak akan merealisasikannya, bawa pulang lagi :D

Minggu, 27 Oktober 2013
Kukuruyukkk Kuyuruyukk alarmku berdering. Bangun dan sholat dan siap-siap ke TPA. 6.30 aku berangkat dan disana sudah ada Ka Revi dengan beberapa bocah-bocah nan imut marmut. Ku tunggu semenit dua menit bocah-bocah semakin membludak(tolong gaya bahasanya lis -_-). Datanglah ka Andy dan ka Amri. Dan hari ini lah aku baru tau kaka yang itu namanya Ka Amri :D. 

Lama sudah kami menunggu Ka ayu yang tak kunjung datang akhirnya kami putuskan untuk berangkat. Eh ketemu ka Ayu dijalan. Yasudah kami berangkat ke BTP (Bandung Techno Park) ngapain? Riset? Bisa jadi bisa jadi! Dan ini yang kami lakukan disana, serodotan.Entah siapa yang ngajarin hahaha. Dan ngiri :( Aku mau serodotan :( Betenya tuh ketika liat Ka Ayu bisa serodotan dan aku nggak bisa, sial hari ini malah make rok putih, hiks. Yaudah aku Cuma bisa memandangi senyum ikhlas mereka bermain bersama kami. Bahagianya. Pagi ini begitu sangat cerah dan indah. Alhamdulillah…
  



Uuuu ka Ana begitu cantik :)

 Ini foto favorit banget deh, saat Dyna naik punggung ka Fayyadh buat main serodotan.
 Pas Dyna, Ka Fayyadh, Vira, dan Faisal meluncur :D 



Ka Ayu meluncuuuuur yeaaay aku iri aku iri :(



 

 


 

  






 Lihatlah wajah kami tidak kalah imut dengan wajah mereka.













Setelah puas bermain serodotan akhirnya kita pergi lagi ke belakang poltek eh TASS :p. Tempat markas origami di waktu yang lalu itu. Ku berikan sedikit jajan untuk mereka dan membiarkan mereka beristirahat.
“haus kak haus”, kata mereka
“Iya bentar lagi beli ya”, kata kaka-kakanya.
Kyaaaa skip aja deh cerita gara-gara tukang air minumnya datengnya telat pake banget sampe bikin si adek-adeknya kehausan dan mengakibatkan habisnya air dalam botol minumku -_- untuk pertolongan  pertama dalam kehausan mereka. Skip skip cerita. Intinya minuman sekarang sudah datang. 
Iyeeee minum datang dan jajan siap disantap. Kami semua membaur menjadi satu (karena ada makanan) dan disini lah merasa aku begitu sayang sama mereka. Kaka sayang kalian.
Games 1 Mulai, namanya Opposite. Gamesnya ya gitu deh pokoknya liat foto-fotonya aja ya :D




Games 2 mulai, namanya apa ya -_- liat fotonya aja :D

Aduh dyna fotogenic banget sih kaya kaka aja :D pasti gedenya cantik juga kaya kaka #ApasihLis





aku sukaaaa foto ini. Liat Dyna begitu asyik mainan jemarinya yang lucu.

Daaan disini gue salah :( karena takut mereka bosen dan capek akhirnya aku nggak nyari pemenang di games ini dan mengakibatkan kericuhan di akhir acara -_- oke skip nanti aja dibahasnya.
Penghujung acaranya tuh kita bikin Al Ikhlas awards :D
Hahahaha intinya yaudah sih gini aja :D
 cie kaka terganteng :D Ka Desri
 Ini dia kaka ter rajin (gue aku sih iya) Ka Andi :D dan menang kaka Terbaik juga yey!

 Aduh kaka Amri kaka Terimut, pertahankan keimutannya ya kak :D
 Cie ka Faizal kaka Terbaik cie :D
 Kaka Tercantik HAHA. Biasanya sih anak kecil jujur biasanya :D
 Ini dia kaka Terdisiplin ka Ayu :D

Iyeeey, acaranya udah selesai. Daan saatnya bagi-bagi hadiah dan terjadilah sebuah perkara. Hadiahnya kurang. Sebenernya nggak kurang sih, cuma mas di game kedua itu yang aku salah nggak nyari yang menang :( gimana coba :( yaudah kan ya gimana lagi pokoknya akhirnya anak-anak pada ricuh hadiah deh akhirnya kami pulang :( Maaf ya adik-adikku sayang maaf kakak salah. Maaf juga kaka-kaka aku kurang teliti nyari pemenang di game kedua itu, aku takut mereka bosan, jujur aku cuma takut aku garing. Aku juga takut mereka keburu laper karena kita nggak nyiapin sarapan juga. hemm buat catatan untuk kegiatan berikutnya harus lebih terkoordinir lagi. Mungkin harus lebih persiapan nggak mendadak gini. Mungkin harus bener rundown acaranya. Mungkin disiapin lagi hadiah dan mekanismenya. Mungkin harus disiapin semuanya lebih matang.

"Maaf ya ka Ayu.", kataku.
"Udah nggak papa, udah", katanya mendiamkanku di jalan.


Adek-adeku tersayang, maaf ya kaka belum bisa nyenengin kalian. Masih jarang muncul nemuin kalian dengan sejuta kesibukan kaka. Masih malas. Masih sering menomor sekiankan kalian. Maaf. Kaka sayang loh sama kalian. Maaf masih belum bisa memenuhi janji-janji kaka sama kalian. Jangan marah ya. Kaka mungkin masih sangat dipusingkan dengan hal-hal yang lain. Kalian tetep rajin belajar ya. Rajin ngaji. Kalo udah gede gantiin kaka-kaka ngajar di TPA. Tetaplah jadi anak kebanggaan ayah bunda dan kaka-kaka.
Terima kasih hari ini adik-adik
Terimakasih hari ini kaka-kakak
Terimakasih telah meluangkan waktunya untuk kebersamaan kita
Disinilah, aku merasa begitu jatuh cinta.
Jatuh cinta dengan kebersamaan kita.
Keluarga kita.
Al IKhlas namanya.
Ana uhibbuki Fillah :)

You May Also Like

0 comments