Allah Selalu Baik, dan Akan Selalu Begitu

by - 2/08/2014

Setiap orang punya masalah dengan kepelikan yang berbeda-beda. Dengan cara mengatasi yang beragam rupa. Dengan gaya dan cara menyelesaikan masalah yang berbeda tiap individunya. Ada yang menangis dulu baru bisa mikir. Ada yang diem aja menyendiri. Ada yang nyampah mulu di sosial media. Dan ada yang pasrah. 

Belum bisa ikhlaslah seseorang itu jika dalam hatinya masih punya pertanyaan "Kenapa sih aku kudu ngalamin ini. Kenapa sih aku harus yang mengalami ini. Kenapa sih...". Ikhlas di hatinya belum tumbuh dan belum bisa percaya kepada Allah.

Sedangkan seseorang yang sudah bisa menerapkan ikhlas di hatinya ia akan senantiasa teduh, tenang dalam menghadapi setiap masalahnya. Ia sabar menerima cobaan dari Allah. Ia bisa dengan entengnya menjawab "Heh masalah, aku punya Allah yang lebih besar dari kamu!"

Lalu kamu tipe yang mana? Masih ngeluh sana sini? Panas aja ngeluh, dingin apalagi. Hujan ngeluh. Padahal Nabi Muhamad SAW jika turun hujan ia membuka bajunya kemudian berdiri dibawah hujan. "Ini hujan yan baru saja Allah ciptakan", kata beliau. Menurut HR Muslim. Betapa semua yang diciptakan Allah itu adalah hal baik. Subhanallah

Hanya Allah lah, tempat curhat paling hebat. Hanya Allah lah, tempat berserah paling aman. Hanya Allah lah sumber dari segala ketenangan. Hanya Allah lah, jaminan kita bahagia. Dan hanya Allah lah, yang mau menutupi aib kita sedemikian rapatnya. Allah Allah Allah...

Allah, kadang aku ingin menangis. Aku ingin Kau lepaskan semua beban di hidupku ini. Namun aku berfikir lagi, aku tau Engkau sangat menyayangiku, sehingga Engkau uji aku dengan semua hal ini. Apakah Engkau tidak percaya padaku? Ataukah aku terlalu sering mengecewakanMu?

Oh Allah...
Rasanya lemas badan ini, ingin begitu memelukMu sekarang juga. Aku lelah. Dan tak ada yang mengerti. Aku sendirian. Semua orang berbeda pikiran. Aku ingin terlepas...
Lepaskanlah duhai Robbi...
Berikan aku kelapangan...
Aku ingin bebas tanpa ada yang mengganggu aku...
Cukupkanlah ujianMu ini...


Duhai Robbi, kuatkan aku. 
Dekatkan dengan yang mendekatkan padaMu
Jauhkan dari yang menjauhkan dariMu




La yukallifullahu nafsan illa wus'aha...

You May Also Like

2 comments

  1. elis cantik :
    mau mengoreksi dikit tkut artinya jadi kurang lengkap hihi.. maap yah :)

    La yukallifullahu "nafsan" illa wus'aha... (Al-Baqarah - 286)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sayang makasih banget udah diingetin :* itu lagi galau sih ehehe >.<
      makasih sudah mampir. Memiliki sahabat sepertimu itu luar biasa dan harus disyukuri. makasih banget yaaaaaa :****

      Delete