Jomblo Night Part 1

by - 7/05/2013



Hai Saturday night. Malam minggu yang selalu dateng tanpa diundang. Malem ini gue bakal ngelewatin malam terkutuk ini sendirian, seperti biasanya. Tapi biasanya gue tempur sama malem ini itu di kamar kos bandung, yang merasa waktu berjalan dengan cepat. Beda sama sekarang, malam minggu pertama gue di Purwokerto.

Ujan bener-bener berhenti turun pas mau magrib. Ngga tau kenapa juga, mungkin emang pawang cintanya udah mindahin ujan yang harusnya turun malem ini, diturunin siangnya dulu biar malam tinggal dinginnya aja, biar makin romantis malem minggunya (bagi mereka).

Gue putusin buat nyari sesuap nasi bagi perut gue yang hanya kebagian jatah mie ayam depan kos hari ini. Kasian dia. Hari ini dingin tak terkira karena ujan bener-bener awet turun dengan indahnya siang tadi. Berbekal rok, jersey kesayangan, cardigan, dan kerudung aku beranikan diri menembus rasa dingin itu, demi perutku sayang, perutku malang. Dengan berat aku tinggalkan kamar dan menuju motor. Disana si cantik sudah penuh dengan ekspresi : “mau pergi sama siapa malam ini? Kok nggak dijemput?” dan gue jawab : “mau pergi sama elu dong cantik, sama siapa lagi, elu kan tau segalanya kampreet”.

Dengan pedenya gue pergi malam ini, sendiri. Gue tembusi semua jalanan purwokerto malam ini sendiri, krik krik. Gue lalui jalanan malam ini dengan rute yang salah, dengan arah yang salah, padahal niatnya cuma mau isi perut aja. Jalanan disini masih sepi, mungkin beribu pasangan mainstream yang keluar malam ini lagi pada kedinginan jadinya ngga jadi pergi. Pas masuk jalanan menuju UNSOED jalanan udah mulai rame couple-couple everywhere. Dan gue, gue tetep setia mau nyari ayam kampus eh ayam mercon deket kampus maksudnya, ya kalo emang liat ayam kampus sih ngga papa mayan lah rejeki :3.

Dateng kesana ayam cuma tinggal 4 biji, kesialan gue dimulai. Oke, gue beli “satu ya a, eh mas, dibungkus”. Kebiasaan setaun di bandung manggil semua bakul dengan sebutan a, masih aja kebawa disini. Daripada gue harus duduk di dalem dan jadi obat nyamuk aa dan teteh yang lagi kencan mendingan gue nemenin si cantik di depan dah sembari menata puing-puing hati gue ini yang hancur melihat orang bisa makan bareng orang yang mereka sayang malem ini. “ini mbak udah”, kata masnya ngagetin gue. “berapa mas?” “Sembilan setengah mba”, kata masnya.

Oke mission completed! ayam kampus eh ayam mercon sudah ditangan, sekarang apa yang gue mau lagi? Oke tadi batagor Erik melambai lambai tuh hihi, gue puter balik dan nyari tadi gue liat stand batagor Erik, dan sampai ujung jalan, I couldn’t find it. Sedih melanda. Yaudah ikutin jalan aja dan cari kebab haha. Oke kita cari bakul kebab pertama. Bakul kebab yang biasanya ada di depan Popies Girl Shop entah kemana larinya aku tak tau. Ok lanjut cari kebab kedua depan Duta Mode deh, biasa disana ada kan, setidaknya beberapa bulan yang lalu masih ada. Udah jauh-jauh gue kesana melewati perjalanan yang amat melelahkan dengan dihadirkan pemandangan couple dimana-mana, akhirnya gue sampe di depan Duta Mode, dan nihil. Bakul kebabnya entah sudah pergi kemana. Oh God why. Yaudah, lanjutin jalan aja, puter lagi, cari lagi bakul kebab ketiga di depan toko kerudung langganan dulu, mungkin masih ada, oke kita cari kesana. Meski di perjalanan dinginnya udah menusuk-nusuk tulang, tapi lebih dingin karena ngga ada yang ngajak ngobrol sih di motor ehem ehem. Yaudahlah yuk fokus aja, ngga usah liat kanan kiri orang di lampu merah, pandangi aja tuh lampu merah lis. Dan akhirnya gue menemukannya yeay! Gue temuin tukang kebab di depan toko kerudungnya haha. Gue parkirin si cantik disana. Dan yang gue liat ngga ada yang njual. Astagaaaaa, penderitaan jomblo macam apa lagi malam ini? Gue liat deket situ ada mbak-mbak berjaket coklat  sedang ngobrol dengan cowok yang duduk di atas motor mionya, lagi diapelin mungkin. Setelah gue turun, barulah mbak-mbak berjaket coklat tadi ngedeketin kedainya, dan otak gue langsung merespon  

“oh ini toh bakulnya, lagi diapelin, namanya juga malem minggu, emangnya elu lis *evillaugh*”

“kebab satu mba”, ucap gue duluan. Mbaknya pun langsung pake sarung tangan dan ngebuka tempat kulit kebabnya. Dia ambil satu kulit kebabnya dengan susah payah. Dan dia ambil bagian kulit yang agak rusak. Otak gue mikir, ga bakalan lah bisa kalo kulitnya aja bolong gitu, tapi dianya tetep aja make yaudah deh nasib gue mungkin. Ditatalah sayuran, timun, dan bawang Bombay di dalamnya, nggak lupa juga dia nambahin saos dan mayones. Terus dia coba lipet dan tekuk kebabnya, dan alhasil yassalaaaaam, kebabnya bolong mana bisa ketutup? Ini mbak mbaknya lagi galau apa gerogi sih ditungguin pacarnya dibelakangnya itu, atau ini mbak mbak emang seriusan lagi galau? Mungkin kedatangan gue ini kurang tepat.

Akhirnya mbaknya buka kulit kebab lagi, kirain cuma mau buat nambahin kulitnya aja, ternyata dia bikin dari awal gue juga nggak ngerti kenapa gitu. Yaudah sih gue liatin aja. Kompor udah di panasin dari tadi untuk kebab yang pertama akhirnya dia matiin. Nah giliran udah dimatiin malah dia taro kebab kedua ini di pemanas tanpa dia panasin dulu margarinnya. Oh God why. Kenapaaa? Akhirnya kulit kebabnya nempel sama pemanas dan dia baru nyalain api dan taro margarinnya. It’s too damn late mbaaaa, kui wes telat bangeett, udah nempel gitu ya susah lah. Mbaknya dengan kerja keras pun mengakalinya, dia coba buat ngelepasin biar kebabnya nggak nempel di pemanas, dan alhasil, bekas kulit nempel dan robeknya menghitam di pemanasnya. Dan kebab gue tersayang hancur tidak berbentuk. Sumpah deh ini gue yakin mbak mbaknya lagi galau. Sampe ancur gitu kebab gue. Dan mungkin secara sadar dia paham mata gue yang ngeliatin itu kebab gue disiksa gitu diatas penggorengan, dia berkata tanpa dosa “maaf ya mba, kebabnya sedikit hancur, baru pertama nggoreng soalnya” “oh iya mba”, jawab gue. “apa lo bilang? Sedikit hancur? Ini mah hancur bangeeeeeet, nasib gueeee!” akhirnya kebab malang itu dia masukin ke peti matinya. Dengan berat hati gue kasih tuh uang gocap gue buat bayar itu kebab malang nan hancur.  
“ada uang pas mba?”
“ngga ada”, jawab gue sambil tersenyum
Mbaknya segera pergi ke tempat makan cabe ijo di belakang kedainya, dia mencari kembalian, dan dia balik tanpa hasil.
“ngga ada kembalinya mba”
Akhirnya gue saranin nuker ke minimarket seberang, ampoon deh, buat nuker uang kembalian aja harus di kasih tau sama pelanggannya oh God, ini orang lagi galau to the max pasti. Otak sampe nggak jalan normal.
“bentar ya mba”
Dia pergi lagi ke sebuah minimarket seberang kedainya untuk mencari uang kembalian buat gue. Lamaaaaaa gue nunggu. Astagaaaa, cobaan apalagi buat jomblo malem ini. Akhirnya mbak galau sudah dateng, dia kasiin kembaliannya “tiga puluh tujuh ya mba”, katanya “makasih mba” kata gue terus pergi. Ya ampuuuuun fyuuuh banget sik, udah dicariin muter-muter tuh bakul kebab, seskarang giliran udah nemu malah FAILED gini, pake acara mbaknya galau dan bikin kebab ancur. Udah deh mendingan gue buru-buru pulang, ayam mercon sudah dingin pasti nih di tas.

Aku pulang lewat jalan kampus, siapa tau ada ayam kampus eh. Dan hampir aja nabrak orang hanya karena mata ini nggak berenti ngeliatin angkringan yang punya kenangan haha. Dasar elis, udah ah konsen sama jalan. Dan karena kebodohan gue yang entah keberapa kali, gue salah ambil jalan, gue selalu dapet jalan yang lebih jauh daripada lebih deket buat ke kos. Otak emang kadang-kadang gitu ya, responnya lama. Atau Cuma otak gue yang gini? (banyak yang teriak hore pasti dibelakang nih)
Fyuuuh akhirnya nyampe kosan juga. Suara krik krik jangkrik sawah sebelah masih aja ngeledekin. Gilaaaa ini jangkrik bikin himpunan apa gimana suara bisa kenceng gitu ya, sampe ditelfon aja kedengeran haha. Dengan ngga sabar gue lucuti atribut si kebab malang gue. Gue buka dengan doa dan gue tarik pelan pelan pengaitnya. Yang terjadi adalah macet! Nothing to do. Oke gue tau pasti isinya nggak berbentuk jadi gabisa naikin si pengait. Akhirnya gue ambil mr.scissors gue buat ngadain operasi pembukaan, dan setelah gue bedah yang terjadi adalah jejejejejeng, kebab belum mateng dan semrawut pake banget! Ini kalo orang awam liat pasti ngga bakalan nebak ini kebab, melainkan ini adalah gorengan tepung yang banyak kubisnya. Suer. Sayangnya gue gabisa ngasih pic disini, ngga tega ngasih liatnya, biarlah hanya menjadi kenangan gue dan si kebab gue yang malang ini aja ya.

Ramalan cuaca elis besok : makanya lis, belajar dari mbak mbaknya noh, kalo lagi galau, jangan bikin apa apa deh, ancur tuh bakalan hasilnya, nggak konsen. Mungkin mbaknya terlalu mikirin omongan masnya sebelum gue dateng mungkin, atau mungkin mbaknya lagi serius ngomongin sesuatu pas gue dateng dan menghancurkan segalanya. 

Intinya mungkin jangan campurin hal pribadi sama kerjaan, hasilnya mungkin saja mengecewakan.

Himbauan untuk jomblo : pake payung deh kalo malem minggu, payungan biar aman dari hujan cinta orang-orang di mana-mana :D

You May Also Like

2 comments

  1. Anjiiir itu mbak mbak tukang kebab nya. mungkin dia lagi magang. atau itu sengaja soalnya elo udah gangguin malam minggunya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha emang mukanya pas itu lagi serius sama pacarnya pas sebelom gue markir motor wakakaa, mungkin lagi mikirin sesuatu soalnya matanya berair gitu haha gue aja yang gak pas timingnya~

      Delete