Jika Nanti Aku Dipertemukan

by - 4/10/2018

Aku hanya perlu menyakini, bahwa apa yang sedang Allah siapkan adalah seperti apa yang sedang aku siapkan dan usahakan untukNya.

Allah, aku nggak minta yang muluk-muluk kok. Hanyalah berikan salah satu hambamu yang mampu mengimbangiku, yang menitihku, bukan mendorongku dengan paksa.

Yang mau berjuang bersama, karena pernikahan itu adalah usaha, supaya nikmat yang kau beri tambah nian berasa.

Yang mau saling mengingatkan ketika salah, dan sama-sama mau belajar dari kesalahan yang pernah lalu.

Yang bisa menjadi kakaku, temanku, ayahku, atau adik yang lucu bagiku.

Yang mencintai-Mu, serta karena itulah ia mencintaiku.

Kalo fisik engkau tau benar apa yang aku inginkan dan aku percaya, kegantengan hanyalah bonus. Tanggung jawab dan imannya lah yang nomor satu. 

Aku taku benar bahwa tidak ada satupun hadist dan firmanMu yang berkata nikahilah seseorang laki-laki karena parasnya, melainkan imannya. Karena dari sanalah, benteng keluarga di bentuk. Aturan keluarga ditegakkan, berlandaskan atas aturanMu.

Maka ya Allah, pertemukanlah aku dengan seseorang yang seperti itu, yang Engkau pilihkan dari jutaan umatMu. Pertemukanlah kami disaat yang tepat, bukan yang cepat.

Aku ingin mengimaniMu dengan tidak meminta apa yang sedang Engkau tunda, dan apa yang sedang Engkau percepat. Aku ini milikmu, terserah sajalah :)

Dan yang aku tau, Engkau tak pernah sekalipun mengecewakan hambaMu. Tak pernah.

Namun yang aku minta, jika datang seseorang dengan niatan yang baik nantinya, berikanlah rasa sukaku padanya, sedikit saja. Supaya aku tau, bahwa ia yang terbaik dari yang baik, Ia yang Kau maksud, Ia yang sedang Engkau siapkan, dan ia yang Kau putuskan baik untuk masa depanku. Berilah aku sedikit petunjuk :))


*sebuah tulisan yang ter-post di tumblr pada tanggal 11 November 2016. 

You May Also Like

0 comments