Tahun pertama

by - 8/28/2013




365 hari aku disini. Membusuk dan terbelenggu akan tembok dan kursi-kursi. Makan dan minum tugas dan celoteh dosen. Ya, 365 hari yang terasa sangatlah cepat. Mungkin karena aku terlalu menikmatinya. Kata-kata penghibur untuk diriku sendiri. Sekarang aku sudah melewati 2 semester pertamaku disini. Di hutan pengetahuan dan teknologi ini.

"Sekarang, apa yang harus ku lakukan?"tanyaku pada cermin. Mengukur! Ya, ukur seberapa dan apa yang aku hasilkan atau perbuat disini. "Haruskah?", tanyaku lagi pada cermin. Iya harus! Lalu apa yang akan kau lakukan untuk menjadi lebih baik di semester depan? Ku lirik whiteboard di dinding bercat putih itu. Banyak sekali tulisan, banyak sekali target. Kupandangi sejenak, Tulisan itu tertulis tapi jarang terbaca. Sehari-hari duniaku hanyalah lab-dan laptop. Sudah. Dunia berakhir. Ku pikir aku harus bersyukur. Dan menghitung semua karunia yang sudah kudapatkan selama ini. Selama satu tahun aku ada di kamar ini.
Langsung saja ku ketikkan alamat blogku, disana ada postingan 100 mimpiku. Postingan paksaan dari dosen wali sebenarnya. Ku buka, senyum kecil tergores di bibirku. "Emang aku pernah nulis ini?", tanyaku dibalik senyum. Mereka itu ibarat bintang yang aku gantung diatas kamar, dan sekarang sudah setahun bintang itu menunggu untuk ku petik. Tapi? Ku hitung...dan tidak ada setengahnya :( . "Setidaknya target sudah ada yang tercapai lah", hiburku pada diri sendiri.

Thanks to:
-Allah atas segala kesempatan hidup yang amat indah, segala kesempatan bagiku untuk sepenuhnya sadar untuk selalu berbuat yang terbaik, atas segala kasih sayangMu, segalanya yang wajib ku syukuri atas campur tanganmu.

-Mama, Mama, Mama, atas segala kasih sayang yang tak pernah putus, atas segala kesabaran dan segalanya, atas segala doanya, puasanya, dan segala sampai masakanmu yang selalu menghiasi meja kamarku disini. Untuk segala semangat yang ada ketika aku merasa “capek” dengan semua ini, dan wejanganmu yang selalu aku ingat “ Yang semangat ya kuliahnya, mama disini jg semangat kok cari uang buat anak mama”. Thanks ma. I love you.

-Papa atas segala keringatmu, atas segala nafas lelahmu, atas segala kekuatan matamu untuk subuh-subuh hingga petang masih mencari secercah harapan untuk aku terus kuliah, untuk segala tenaga dan “capek”nya dirimu mencari uang untukku.

-Aaku tersayang Donal Alambara, terimakasih untuk tidak berhenti memberikan semangat untukku disini kuliah, tak bosan jadi kurir antar uang untukku :D

-Adiku tersayang Aldi Ahmad Fahrezi Ilmawan, adiku satusatunya yang nakal dan satu-satunya anak yang bisa bikin aku senyum ketika aku sengaja “off chat” untuk menghindari chatting dan dia berkata “Mba elis, aldi mau webcam”, seketika aku sedang butek ngerjain tugaspun, kalau ada kata-kata ini aku langsung tersenyum :)

-Eyang Uti, eyangku satu-satunya sekarang, aku sayang sama mbah uti. Aku masih berjuang disini, terimakasih untuk semua doa mbah uti, doa dan sangunya setiap aku pulang :’D. Semoga mbah uti selalu diberi kesehatan dan kemakmuran hidup disana ya :)

-Babam, mantan pacar, temen, sahabat, kaka, adik, bahkan orang lain. Terimakasih atas segala kasih sayangmu yang tak pernah hilang. Terimakasih selalu memahamiku, cantik jelekku, baik burukku, tenang dan emosiku. Terimakasih atas kesabaranmu untukku. Terimakasih untuk sampai saat ini mau menerimaku apa adanya tanpa menuntut satu hal pun, di dunia ini sepertinya stok manusia sejenismu itu nggak banyak hihi. Terimakasih atas segala yang kau berikan dan perjuangkan untukku. Terimakasih untuk selalu mencoba menjadi apa yang aku inginkan, walau seringnya luka yang aku berikan. Kalo kita emang jodoh, kamu pasti jadi menantu mama kok nanti :)

-Tementemen D3IF3602
Rani, Rahmi, Mae, Yaya, Agnes, Iput, Jea, Sofy, Achi, Cici, semuanya. Terimakasih untuk jadi keluarga yang sangat hangat disini :) i love you all.

-Tementemen ngapakers
Bimo, Yuli, Pampam, Anjar, Bagas, Yafie, Adit dan semuanya yang selalu belajar bareng saat mau ujian. Kebersamaan kita semoga bertahan, semoga kelompok belajar anak ngapak kita selalu kompak layaknya kuliah dan tugas yang selalu kompak menyerbu.

-Kapten
Untuk suntikan motivasinya, untuk senyumnya yang hanya bisa aku lihat dengan emoticon, untuk kesediaannya membaca tulisan-tulisan aneh dilemari ini, untuk kegilaannya, untuk segalanya pelajaran yang kau ajarkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

-untuk hatiku.
Yang sudah berjuang segigih ini.


HAAAAAA udah ah ya maaci maaciannya :)
Sekarang giliran berapa target yang sudah kau dapat lis di tahun pertamamu kali ini;
1.  Alhamdulillah IPK sesuai target :)  (IPK >=3,5 itu mimpi 2)
2.  Alhamdulillah bisa ngajar ngaji :) (mimpi ke 45 nih, jadi relawan :) )
3.  Alhamdulillah bisa ikut beberapa organisasi seperti Lazis (Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh) dan bertemu kakak-kakak yang memotivasiku serta ketemu bidadari-bidadari surga, bisa magang BEM :) (padahal ngga niat), terus juga sekarang jadi Administrasi di KPM (Korps Protokoler Mahasiswa) semoga istiqomah deh :)  (ini mimpi ke 3)
4.  Alhamdulillah sedang training hijab syar’i hihihi walau masih pasang surut praktiknya (mimpi ke 45 nih)
5.  Alhamdulillah lancar ibadahnya insya Allah (mimpi ke 4)
6.  Alhamdulillah tetap ikut mentoring (mimpi ke 7)
7.  Alhamdulillah njaga puasa senin kamis (kadang bolong si :D ini mimpi ke 5 nih)
8.  Alhamdulillah still keep my study seriously (mimpi ke 33 nih)
9.  Alhamdulillah rajin ngeblog walau isinya geje semua :D (mimpi ke 60 nih)

Untuk mimpi yang lain masih aku kejar tapi aku perlu lulus dulu -_- hehe. Soalnya itu nulis mimpi dikejar deadline sih sama dosen jadi acak-acakan gitu. Aku aja malu bacanya :D


Sedikit  mimpi atau mungkin lebih enak kalo disebutnya target aja ya biar lebih mudah terealisasikannya hehe, semoga bisa tercapai di tahun keduaku deh :
1      1. Masih mempertahankan ke 9 mimpi yang sudah tercapai
2      2.  Cari beasiswa
3    3.  Jadi asprak (kalo takdirnya aja deh, kalo nggak ya ngga papa, jadi asprak di hatinya aja #eh hatine sopo -____-“)
3     4. Nyobain ikut mukhoyyam Alquran :D (kalo bisa)
5     5. Ke Daarut Tauhid  tapi pas ada Aa Gym kalo bisa :D
6     6.  Pingin ikut Khilafah MTQ ya Allah amiiiiiin
7     7. Senantiasa jadi orang yang memperbaiki diri
8     8. Jadi orang yang menyenangkan
9     9. Banyak temen :D
1    10. Nabung buat beli batere laptop ya elis!, ya Allah ini susah banget loh T.T
      11. Jangan boros, apaan lagi ini susah juga T.T
1    12.  Murah senyum ah, biar nggak dinilai judes mulu sama orang-orang yang baru kenal -_- sabar ya muka gue, banyak aja yang suudzon gara-gara muka nih -_-

1   Udah ah, harapannya ke 12 target ini tercapai dalam kurun waktu satu tahun ke depan, bismillah aja :D tapi ngga usah di paksain juga ah, aku juga gasuka maksa diri sendiri kasian amat udah kerja berat, pake di paksa -_- ngga usah ngoyo, rejeki nggak kemana, yang bisa aja ya lis, semangat elis! (ngomong sama kaca)

Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah, welcome tahun kedua, bersahabatlah denganku :) semoga mentari kian menyinariku tahun ini. Hai sun, be mine please.

 2013 fighting!


image source : www.google.com

You May Also Like

0 comments